#SebulanCurcol Day 4: Tempat Traveling Terbaik

Ini aku agak telat nemuin blog challenge ini. Telat tiga hari sih jadi nanti aku nyusul aja yah. Jadi #SebulanCurcol aku nemu di twitter (iya aku masih main twitter dan lebih suka nongkrong di twitter ketimbang instagram) diprakarsai oleh @ismiminarsy yang intinya adalah nulis apapun tiap hari di blog kamu sesuai tema yang diberikan. Tiap hari beda tema gitu. Sekarang hari ke-4 temanya Tempat Traveling Terbaik. Tema tiga hari kemarin aku nyusul di akhir aja ya setelah tuntas tiga puluh hari selesai.
Kalo ngomongin tempat traveling terbaik, susah banget nentuinnya. Karena menurut aku yang bikin terbaik itu ya dengan siapa kita liburannya tsssaaah! Lombok bagus bangeeeet. Tapi berhubung saat itu "temen liburan"nya kurang asik, jadi ya liburannya ngga asik. Tempat-tempat bagus pun jadi ngga keliatan karena hati bete sepanjang liburan.


Oke baiklah, traveling terbaik menurut aku adalah Yogyakarta, 2-5 Desember 2015. Aku sudah sering banget ke Jogja. Tapi menurut aku, traveling ke Jogja saat itu kerasa jauuuuh lebih menyenangkan.
Kenapa lebih menyenangkan? Tentu aja karena temen liburannya dong. Waktu itu aku masih kuliah semester 5 dan pergi liburan ke Jogja bareng temen satu geng. Lengkap bersepuluh! Cari rumah di air bnb buat kita semua nginap. Sekarang setelah lulus kuliah, gengnya sudah terpecah-belah. Ya namanya pertemanan, kan perpisahan ngga bisa dihindari. Apalagi udah pada kerja semua. Sedih banget deh rasanya kalo diingat-ingat dulu kita deket banget. Saking deketnya, salah satu pingin ke toilet aja, yang nganterin sampe lima orang hahah. Tapi ada alasan lain juga kenapa aku ngerasa geng kita nih sekarang terpecah-belah. Nanti aku ceritain deh di hari ke tujuh. Soalnya sesuai tema hehe. 
Balik lagi ke Jogja. Jadi sebenernya tujuan utama ke Jogja adalah ngikut Jawa yang mau seminar internasional. Seminarnya dihadirin Pak Anies lho! Iya Jawa itu si inisial J yang aku sering ceritain itu (kalo kalian suka baca blogku dari awal). Dia volunteer atau panitia seminar aku juga ngga begitu peduli sih. Soalnya mikirin bakalan ke Jogja satu geng buat liburan (dan seminar) aja aku udah excited banget. Pokoknya aku lebih mikirin seru-seru liburan daripada seminar! 
Kalo aku ceritain semuanya dari awal bakal panjang banget sih cerita liburanku. Jadi aku ceritain momen-momen tertentu aja ya. Hari pertama sampe Jogja, aku dan beberapa temenku nyewa motor buat keliling Jogja malam-malam. Eh sebelum aku cerita itu, aku mau ceritain kalo sebenernya rumah yang kita sewa tuh agak serem. Yah ngga serem gimana-gimana sih, cuman hawanya ngga enak aja. Tau kan maksudku? Rumahnya bekas salon spa gitu jadi tiap kamar ada kamar mandi bathub. Nah, kamar mandi di kamar utama tuh gedeeeee banget. Terus kayak ada kolam ikan (tapi kosong dan ngga terawat) gitu di dalam kamar mandinya. Makanya kesannya serem banget. Kita cuman nyoba mandi di situ sekali. Hari-hari berikutnya, kita mandi di kamar mandi lain yang lebih kecil. Tapi kamar mandi kecil ini juga sebenernya ngga banget. Bagian wc dan bathub dipisahin sama triplek (papan kayu) jadi kalo mandi bisa berdua gitu. Ada 2 pintu ya kamar mandinya jadi ngga masuk berdua gimana sih jangan aneh-aneh dong pikirannya. Aku gambar denah nih!
Nah karena cuman dipisahin triplek, makanya apa-apa kedengeran. Bisa mandi sambil ngobrol. Boker pun kedengeran anjir. Makanya kalo boker ya pas ngga ada orang yang mau mandi juga lah. Long story short, kita main kita nyewa mobil buat ke pantai-pantai di gunung kidul dan ke goa pindul. Airnya keruh banget kayak kali dan sebenernya jijik, tapi ternyata nyemplung ke situ adalah THE BEST DECISION I'VE EVER MADE! Jangan mikir yang ngga-ngga lagi dong! Aku bilang keputusan terbaik karena nyemplungnya bareng mereka-mereka ini. Jadinya seru kan! Yah walaupun ujung-ujungnya aku yang keluar duluan karena aku yang paling ngerasa jijik. 
Eh btw, kita sewa mobil ke Gunung Kidul ngga pake sopir lho. Dan yang nyetir cewek-cewek (termasuk aku). Yang udah pernah ke sana tau kan gimana medannya. Lumayan memacu adrenalin euy.
Udah deh kayaknya momen itu aja yang aku ceritain. Selebihnya cuma main di mall aja haha ngga banget deh ujung-ujungnya tetep ke mall. Eh tapi btw, di mall itu pertama kalinya aku jalan nggandeng J. Ahahah alay banget ini kalo dipikir-pikir ya. I wasn't in love with him back then dan dulu masih sahabatan biasa. Aku bukan tipe cewek yang suka gandeng sembarangan kalo jalan. Jalan bareng pun ya yang kugandeng selalu temen-temen cewek. Gandeng Edo pun ga pernah. Edo nanti aku ceritain di hari ke tujuh juga ya. Tapi ya ngga ngerti kok dulu aku tiba-tiba aja nggandeng doi ke mana-mana. Udah nih beneran udahan ceritanya. Bye~


6 comments

  1. Glad you enjoyed your travel with beautiful and good people. Love the sketches!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. Hati2, tripleknya ada yang bolong g tuh...

    ReplyDelete
  3. Hahaha, gambar nya nyeni #abstrak #ilusionis hahahah #becanda 😂

    ReplyDelete
  4. idk why but the sketches looks cute <3

    cheer, Michelle ~ https://livedreammagic.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Hey, I wrote about the meet up on my blog hehehe

    http://www.aulhowler.com/2018/02/kopi-darat-sama-rizuna-swon-di.html

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)