The F Thing: Shopping Experience

     Bahagia itu sederhana. Sesederhana ketemu e-commerce yang menjual khusus brand-brand lokal di Indonesia.  Yep! It's The F Thing (www.thefthing.com). Lebih bahagianya lagi, aku diberi kesempatan oleh Clozette (www.clozette.co.id) untuk mereview pengalaman berbelanja di The F Thing. Kebetulan yang sangat menyenangkan karena akhir-akhir ini aku lebih memilih mengisi lemariku dengan brand-brand lokal.
     Seperti yang aku bilang tadi, The F Thing adalah fashion e-commerce dan lifestyle platform di bawah naungan MNC group yang menampung brand-brand lokal di Indonesia. Bukan cuma baju atau aksesoris, tapi makeup-makeup lokal juga bisa kamu temuin lho di sana. Nikicio, Muzca, Duma, semua brand kece yang lagi hits di kalangan millenials berkumpul dalam platform e-commerce yang sama dan memudahkan kita mencari barang yang kita cari.

 
     Sejujurnya, aku telah mengenal e-commerce ini sejak lama, walaupun baru kali ini berbelanja di sana. Namun, aku baru tau kalau ternyata, The F Thing ini bukan hanya tempat berbelanja online, namun juga merupakan komunitas yang menyediakan platform untuk kita menulis berbagai konten gaya hidup maupun fashion. Jadi selain berbelanja, kita juga bisa berbagi serta mendapatkan informasi soal trend fashion. Bermanfaat sekali bukan?
     Berbelanja melalui The F Thing sebenarnya sangat mudah. Kita bisa mencari produk yang kita inginkan berdasarkan kategori maupun brand. A-Z brand-brand lokal yang biasa kita lihat setiap fashion week, bisa kamu temukan di sana.


     Aku sudah bilang belum kalau selain produk fashion, mereka juga menyediakan produk-produk kecantikan baik makeup maupun skincare? Namun karena produk-produk kecantikan yang kumiliki masih banyak, aku memutuskan membeli pakaian saja.
     Pilihanku jatuh ke jaket merah bermotif tartan dari brand Muzca dan sandal dari brand Minka. Berhubung hujan sudah mulai turun akhir-akhir ini, jadi kupikir jaket baru akan sangat bermanfaat. Apalagi tartan adalah salah satu motif favorit aku. Kalian tau dong kalau aku sangat menyukai permainan tabrak warna dan tabrak motif dalam berpakaian? Tartan adalah salah satu motif yang cukup tricky untuk dilibatkan dalam permainan tabrak motif makanya aku merasa tertantang hahahah. Sedangkan sandal yang kupilih, well sudah lama sih ingin sandal yang ada bling-blingnya gitu hahah.
     Seperti yang kuharapkan dari brand-brand lokal, kualitas produk mereka yang ngga kalah dari brand-brand internasional. Material yang bagus, jahitan yang rapi, dan potongan yang jatuh sempurna di badan adalah beberapa alasan kenapa akhir-akhir ini aku lebih bangga menggunakan produk lokal. Selain itu, aku juga ingin menghargai karya anak bangsa dong.


tartan jacket

jeweled sandals

how to style tartan jacket

     Yang aku suka lagi dari The F Thing, aku bisa dengan mudah menemukan koleksi kolaborasi fashion influencer favorit aku dengan brand-brand lokal. Seperti DumaXAnaz Siantar, NovereXPatricia Gouw, NohoXJovi Adhiguna, dan kolaborasi-kolaborasi keren lainnya yang memang tertarget sesuai dengan gaya millenials.     
     Mumpung lagi payday nih, ngga ada salahnya cek website The F Thing sekarang. Lagi ada last piece sale mulai dari Rp 75.000 saja. Hayuk lah kalian ini dukung produk-produk buatan Indonesia. Untuk info lebih lanjut, kalian bisa kepoin akun instagram mereka @thefthingworld siapa tau ada promo menarik lainnya kan lumayan tuh! Jangan lupa juga follow akun instagram @clozetteid untuk info-info menarik seputar dunia fashion.

5 comments

  1. Great post, dear! The pictures are lovely xx

    https://fallingforvogue.blogspot.com/2018/11/red.html

    ReplyDelete
  2. Aku kmrn juga belanja di the F Things, banyak banget pilihanya jadi bingung hahaha
    tapi emang oke oke sih produk2 yang dijual :D

    Love,
    deniathly

    ReplyDelete
  3. Brand lokal juga banyak yang bagus ya mba, apalagi kalau brand lokal itu harganya pasti terjangkau, dan dengan membeli produk lokal kita telah membantu para wirausaha lokal untuk menjadi sukses :)

    ReplyDelete
  4. Red checkered woolen jacket seems so nice
    www.stylebasket.in
    Instagram :-Stylebasket24

    ReplyDelete
  5. nice to visit your blog, amazing

    https://47biz.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)