Staycation: Kapal Garden Hotel Malang

     Kalau dipikir-pikir, sudah lama juga ya aku ngga staycation yang beneran berasa staycation gitu. Maksudnya yang bener-bener berasa enjoy dan bener-bener menikmati hotel dan segala pelayanannya. Kali ini, aku akan kasih kalian rekomendasi hotel murah dan unik yang (lagi-lagi) berlokasi di Malang, Batu. Tolong jangan bosan-bosan ya. Habisnya Malang ini yang paling dekat dengan Surabaya dan banyak tempat menarik untuk dikunjungi.
     Baiklah, hotel yang kukunjungi ini namanya Kapal Garden Hotel. Berlokasi di Jl. Raya Sengkaling Malang dan masih satu area dengan Taman Rekreasi Sengkaling UMM. Sesuai namanya, Kapal Garden Hotel ini sangat unik karena bentuk bangunannya yang mirip kapal. Jadi berasa Cruise Holiday dengan kearifa lokal hehe. Hotel ini masih tergolong baru lho. Karena sebelumnya, bangunan hotel ini merupakan museum Kapal Misteri (salah satu wahana di Taman Rekreasi Sengkaling) yang kemudian dirombak ulang dan driesmikan menjadi hotel sekitar pertengahan tahun 2018. Kalau kalian tinggal di Jawa Timur dan cukup sering berkunjung ke Malang untuk rekreasi keluarga, pasti tahu deh sama tempat ini dulunya.

Hotel Murah Malang



Rate Kamar
     Menurutku, Kapal Garden Hotel ini bisa dikategorikan sebagai hotel bagus dengan harga murah. Rate kamar termurah di hotel ini cuma Rp 95.000 lho. Sudah termasuk sarapan pagi. Terjangkau banget ya. Kamar yang aku pesan kemarin adalah tipe kamar deluxe twin. Harganya Rp 250.000 semalam. Berhubung hotelnya masih baru, furniturnya juga tentu baru semua dong hehe. Bentuk kasur di tipe kamar Deluxe Twin adalah bunk bed. Instagramable sekali kalau buat foto-foto.
     Satu hal lagi soal kamar yang mungkin sepele tapi sebenarnya sangat penting, kamu bakal dapat amenities kit. Cukup standar sebenarnya. Sikat gigi, pasta gigi, sabun, shampo semua sudah tersedia di kamar mandi. Sepele ya? Tapi aku pernah menginap di salah satu hotel yang tidak menyediakan sikat gigi. Malam-malam lho harus cari Indomaret demi bisa tidur dengan nyaman karena aku anaknya ngga bisa tidur kalau belum menyikat gigi.


Hotel unik di Malang

Restoran
Seperti yang aku bilang tadi, rate kamar termurah pun kalian sudah mendapatkan sarapan gratis yang bisa kalian pilih sendiri. Ala-ala prasmanan gitu deh. Ada roti bakar, sereal, nasi goreng, hingga cordon bleu yang sudah aku cobain semua dan semuanya enak! Maap ye maruk. Tapi kan biar aku bisa kasih review. Well, semuanya enak sebenarnya. Cuman cordon bleu yang aku ambil agak kurang matang. Huhu tidak beruntung kamu, Zun!


     Eh, di depan Hotel juga ada cafe ala-ala anak muda gitu sih. Aku lupa namanya cuma tentu saja aku sempet mampir. Enak juga buat nongkrong sore-sore. Harga makanan dan minumannya pun bersahabat. Cuma jangan berekspektasi yang makanannya 'wow enak banget' gitu ya. Aku pesan thai tea sama banana cake habisnya sekitar Rp 22.000. To be honest, rasa thai teanya ya seperti thai tea yang dibeli di kedai-kedai minuman thailand yang sedang marak-maraknya sekarang ini. It's not that good, but it's not bad either.

Gym dan Kolam Renang
     Yang kutahu, kamar seharga Rp 95.000 yang tadi aku bilang adalah tipe kamar dormitory. Harganya sudah termasuk sarapan. Tapi aku kurang tahu apakah tipe kamar itu juga memberikan free access ke gym dan kolam renang. Yang jelas, tipe kamar twin deluxe yang kupesan, selain mendapatkan sarapan gratis, kamu juga akan mendapatkan free access ke tempat gym yang letaknya di samping hotel dan free access ke Taman Rekreasi Sengkaling UMM untuk dua orang.
Jadi Kapal Garden Hotel ini tidak punya kolam renang sendiri. Untuk berenang, kamu bisa mengunjungi Taman Rekreasi Sengkalin UMM karena letaknya bersebelahan dengan hotel.

Hotel lucu di Malang


Kapal Garden Hotel

10 comments

  1. Kalau saya sih selalu bawa sikat gigi sendiri kalau keluar kota atau ke mana pun kalau ada rencana menginap. Hehe. Btw, konsep hotelnya unik banget ya. Ini ada berapa lantai dan pemandangan yang bisa dilihat dari lantai atas, apa-apa aja ya kak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma 2 lantai. rooftopnya pun ada di lantai 2. Eh tapi di lantai rooftop ada tangga lagi naik, tapi belum jadi. Sepertinya mau dibikin cafe/resto.

      Tbh, karena ngga cukup tinggi, dan di area sengkaling itu rimbun, cuma bisa liatin pohon-pohon di sekitar dan bisa liatin kolam renang dalam sengkaling :D

      Delete
    2. lebih baik daripada pemandangannya tembok gedung yang lebih tinggi. pernah dua apa tiga kali nginap di hotel yang begitu buka jendela viewnya tembok rumah atau tembok gedung.

      oh, sama pernah sekali dapat malah gak ada jendela sama sekali. haha

      Delete
  2. yes, carry some of your own stuff, I got to a hotel the tooth brush cost more than normal
    https://www.melodyjacob.com/2019/05/shop-purple-satin-slip-cami-maxi-dresses.html

    ReplyDelete
  3. This place is so unique
    xx
    https://theonethattravels.wordpress.com/

    ReplyDelete
  4. Nemu aja siiiih tempat nginep yang lucu-lucu gini
    OOTD-able banget ye ris

    Nyari dimana coba

    #curious

    ReplyDelete
  5. Wah bisa ya dg rate 95k hotelnya dah bagus kek gitu apa masih promo ya?

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)