Staycation: Rumah Jaksa Agung Malang

     Hai hai setelah sekian lama, akhirnya punya kesempatan nulis review penginapan lagi nih. Iya, sudah pergi beberapa kali, tapi setelah Yogyakarta bulan Juli lalu, masih belum ada hotel/penginapan yang menurutku worth to share bahkan ketika di Singapura. Beberapa waktu yang lalu, aku menemukan sebuah penginapan yang lucu banget di Malang. Dan karena Malang cuma sekitar 3 jam dari Surabaya, jadi aku memutuskan kenapa tidak?
     Sejujurnya, ini pertama kali lho aku ke Malang tanpa ke Batu. Karena tiap ke Malang selalu memilih penginapan di Batu yang lebih adem, dan terletak di pegunungan. Selain itu, tempat-tempat wisata juga hampir semuanya ada di Batu seperti Jatim Park, Batu Secret Zoo, BNS, dll. Makanya jalan-jalan kemarin, aku memutuskan untuk berkeliling Kota Malang saja. Mengunjungi cafe-cafe lucu yang instagramable juga menyenangkan kok.
     Kali ini, aku ingin menceritakan pengalaman aku menginap di sebuah penginapan murah di Malang yaitu Rumah Jaksa Agung. Aku menemukannya secara tidak sengaja di Instagram dan karena tempatnya warna-warni, aku jadi penasaran. Apalagi setelah dicek di Traveloka, penginapan yang berkonsep kos harian ini ternyata cukup murah. Jadi buat referensi kalian yang ingin jalan-jalan ke Malang dengan budget terbatas, ya segera bookmark artikel ini (maksa).

     
     Baiklah seperti biasa, aku akan menceritakan satu persatu mulai dari bagaimana cara ke sana (karena tempatnya agak masuk ke gang-gang gitu), harga kamar, serta kelebihan dan kekurangan penginapan ini.
     Rumah Jaksa Agung ini letaknya di Jl. Jaksa Agung Suprapto Gang 1C No 241 Malang. Kalau lihat dari peta yang di Traveloka, tempatnya agak menyesatkan karena sebenarnya tempatnya masuk-masuk dan agak ribet. Jadi bisa langsung ke Google Maps saja untuk mencari Rumah Jaksa Agung. Patokannya ada di Gang sebelah Maxone hotel.
hotel murah malang
Rate Kamar
     Aku kurang tahu berapa jumlah tipe kamar yang disediakan oleh Rumah Jaksa Agung. Yang jelas, ada tipe kamar dengan kamar mandi dalam, tipe kamar dengan kamar mandi luar, tipe kamar yang muat hingga enam orang per kamar, dll. Harganya per malam mulai dari Rp 39.000 per orang. Tapi jika kamu memesan via Traveloka, semua tipe kamar di bandrol Rp 120.000 (tidak dihitung perorang).
     Aku memilih tipe kamar 'cheerful' dengan kamar mandi dalam. Isinya dua orang dengan kasur spons ukuran queen, namun juga disediakan tambahan kasur lain di dalam kamar dengan ukuran single. Jadi kamar yang aku pesan sebenarnya bisa diisi untuk tiga orang. Ada tv, gantungan, meja kecil, dan kipas angin. Oh ya! Semua kamar di Rumah Jaksa Agung tidak ada yang ber-AC ya.

kos malang

hotel instagramable malang

Kelebihan dan Kekurangan
     Bersiaplah untuk bagian yang paling aku suka dari penginapan ini yaitu DAPAT SARAPAN GRATIS! Hahahah Rp 39.000 per orang dan dapat makan? Senang sekali aku tuh!! Walaupun cuma nasi bungkusan ala anak-anak kos gitu sih. Lauknya bihun, oseng tahu tempe, telur, dan dadar jagung. Bhanyak dan mengenyangkan. Kalian juga diberi segelas air mineral juga kok.
     Penjaga penginapannya juga ramah sekali. Cepat merespon sms-ku ketika aku tersesat mencari lokasi. Bahkan tetangga-tetangga yang tinggal di sekitar rumah penginapan tersebut juga baik dan ramah. Aku berasa kembali ke jaman-jaman kuliah sewaktu masih tinggal di kos-kosan.
     Kekurangannya? Jalan menuju lokasi cukup sempit. Apalagi jika naik mobil. Kemarin ke sana pake CRV, ngos-ngosan jalannya karena mepet banget. Tapi masih bisa masuk kok ke dalam gang. Dan gangnya satu arah gitu untuk mengindari dua mobil desek-desekan. Kekurangan lainnya, tidak disediakan dispenser minuman. Jadi air minum gratis yang diberikan hanya waktu pagi hari. Karena aku ngga tau hal ini sebelumnya, jadilah aku kehausan dari malam sampe pagi huhu. Tapi ya ngga papa sih. Dengan harga segitu, ngga usah berharap yang muluk-muluk haha. Eh tapi, kalo kalian mau ngopi, atau makan pop mie malam-malam, ibu kos katanya jual kok.



penginapan murah malang

     Oh iya satu lagi! Selain menyediakan penginapan, mereka juga menyediakan berbagai macam tur wisata ke Bromo dan pantai-pantai di Malang. Ada jasa sewa motor juga dengan harga Rp 70.000 per hari, dan berbagai fasilitas lainnya. Kalau kalian ingin kepo lebih lanjut, cek aja instagram mereka @kost.malang.jaksaagung

3 comments

  1. That looks so beautiful <3

    Cheers, Michelle ~ http://livedreammagic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. very nice, it is all about creativity
    good job

    https://47biz.com

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)