Pentingnya Menambahkan Facial Oil dalam Rutinitas Skincare

     Di antara 10 steps skincare yang rutin aku lakukan tiap hari, sebenarnya aku ngga pernah 'menyisipkan' face oil sebagai salah satu rutinitas skincare aku. Alasannya? Karena tipe kulitku oily-combination. Takutnya kalo dipakein face oil malah makin berminyak dan jerawatan. Aku nih gampang banget lho jerawatan. Makanya kalo mau nyobain produk-produk baru, harus bener-bener baca review orang-orang dulu saking takutnya jerawatan haha. Kan sayang banget kalo udah beli mahal-mahal tapi ternyata ngga cocok di muka aku.
     Oh iya, balik ke topik face oil ya. Ternyata teman-teman, selama ini pandanganku tentang face oil itu salah. Karena setelah googling kesana-kemari tentang face oil ini, aku jadi tau kalau sebenarnya, menggunakan face oil pada kulit berminyak justru dapat membantu menstabilkan kadar minyak di wajah lho. Jadi face oil ini penggunaannya penting juga disisipkan dalam rutinitas skincare kita tiap hari.


     Apa aja sih kegunaannya face oil selain melembabkan wajah? Wuidih banyak! Karena banyak juga macamnya. Nanti aku akan jelaskan lebih lanjut ya, tapi sebelumnya, kalian pernah dengar Rosehip oil dong? Rosehip oil ini akhir-akhir ini happening sekali ya. Rosehip oil dipercaya mampu mencerahkan wajah dan membantu meregenerasi kulit yang membantu kita terlihat awet muda. Nah Rosehip oil ini juga termasuk salah satu jenis facial oil. 

MEMILIH FACIAL OIL YANG TEPAT
     Facial oil itu banyak sekali macamnya dan memiliki manfaat yang berbeda-beda. Misalnya rosehip oil untuk anti-aging, tea tree oil, untuk mengatasi jerawat, dan banyak macam lagi. Kalau mau dapat semua manfaat dari facial oil, yakin mau make bermacam-macam facial oil? Aku sih ngga bakal serajin itu, apalagi kalau harus pakai lebih dari dua facial oil sebagai rangkaian rutinitas skincare-ku di malam hari. Kapan aku tidurnya meni asa naon??
     Setelah browsing sana-sini, tanya kesana kemari, dapetlah aku rekomendasi facial oil yang menjawab semua permasalahan aku. Namanya Bhumi. Merek lokal gitu, tapi sumpah worth it banget. Kalo dipikir-pikir, sekarang ini banyak bermunculan merek-merek lokal yang bagus-bagus ya! I'm so proud.


     Nah kenapa aku bilang Bhumi ini udah yang paling oke so far, karena selain mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C dan vitamin E, dia juga mengandung 9 pure essential oils yang berbeda dengan masing-masing manfaatnya. Apa aja itu?
Clary Sage Oil yang berfungsi untuk mengurangi kerutan di wajah
- Frankincense Oil yang berfungsi untuk mengencangkan, menghaluskan, dan menyamarkan garis-garis halus di wajah. Frankincense Oil ini juga banyak digunakan untuk menghilangkan selulit lho
- Geranium Oil yang berfungsi untuk mengurangi jerawat dan menyamarkan noda hitam di wajah.
- Grapeseed Oil yang berfungsi untuk melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini
- Lavender Oil yang berfungsi sebagai antibakteri. Membantu mengatasi banyak masalah kulit seperti iritasi dan eczema
- Lemongrass Oil yang wanginya membantu kita untuk relaksasi. Lemongrass oil ini bagus banget untuk kulit yang berminyak 
- Rosehip Oil yang berfungsi untuk meratakan warna kulit dan membantu meregenerasi sel-sel kulit
- Tea Tree Oil yang berfungsi untuk mengatasi jerawat
- Turmeric Root Oil yang berfungsi untuk mencerahkan sekaligus sebagai anti-aging yang ampuh karena mengandung antioksidan yang membuat kulit kita terlihat flawless.

First Impression
     Dengan harga yang terbilang cukup terjangkau yaitu Rp 229.000 Bhumi Facial Oil ini menurutku sangat sepadan bahkan melebihi ekspektasiku sebelumnya. Pertama kali menggunakannya, aku sempat kurang suka dengan aromanya. Wangi khas essential oil, banyak essential oil yang dicampur jadi satu. Menyengat banget. Tapi lama kelamaan aku malah suka banget dan merasa justru wanginya yang sangat herbal itu membantuku merasa relaks setelah beraktivitas seharian. Mungkin karena mengandung Lemongrass Oil itu ya.
     Dua minggu pemakaian, aku merasa kulitku lebih kenyal dan sehat. Beruntusan di wajahku juga berkurang. Noda-noda bekas jerawat belum sepenuhnya hilang sih. Mungkin membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Ngga papa, aku anaknya rajin kok skincare-an hehe.
Worth to buy? Oh tentu saja! Aku suka kulitku terasa lebih kenyal dan terasa lebih muda gara-gara pakai facial oil ini. Ngga perlu takut kalo kulit kalian tipe yang berminyak. Karena facial oil justru akan membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah kamu.


     Kalian bisa beli online di website Bhumi (www.bhumi.co.id) atau beli langsung di AEON MALL atau WATSONS jabodetabek ya.

4 comments

  1. Tergiur mau beli ini karena kulitku juga oily, kalo boleh tau pakenya berapa banyak ya?

    ReplyDelete
  2. Satu satunya oil yg pernah aku pakein ke wajah cuma olive oil, karna waktu itu baru rilis dan ngetrend dan akhirnya gak dipake lagi karna oil wajah jadi too much wkwkkw

    Pernah jg pake baby oil utk melembabkan wajah pas lagi KKN karena disana dingin dan kering banget daerah pegunungan.

    selain itu nggak pernah pake oil oilan lagi karna kalo kering biasanya nggak lama udh berminyak dan lembab sendiri

    Tapi kayaknya ini agak istimewa yaa
    Is it good for boy's skin too?

    ReplyDelete

Thank you for visiting my blog :)